TIPS/CARA MUDAH DAN CEPAT DI TERIMA GOOGLE ADSENSE

TIPS/CARA MUDAH DAN CEPAT DI TERIMA GOOGLE ADSENSE

TIPS/CARA MUDAH DAN CEPAT DI TERIMA GOOGLE ADSENSE - Blogger mana sih yang tidak mengenal Google Adsense? Kalian tentunya sudah tau dan sangat paham apa itu Google Adsense jadi saya tak perlu menjelaskan lagi apa itu Google Adsense. 

Jika kamu membaca judul di atas kamu jangan langsung menganggap bahwa di terima Google Adsense itu mudah, karena faktanya masih banyak saja blogger yang ditolak Adsense, termasuk saya sendiri berkali-kali di tolak sebelum pada akhirnya diterima. Jangan juga menganggapnya sulit, karena sebenarnya agar di terima Google Adsese itu tidaklah sesulit itu jika kita tau trik-triknya. Saya lebih suka menyebutnya "gampang-gampang susah", karena Google sendiri memang agak sedikit misterius dan susah di tebak.

Pada postingan kali ini saya tidak bermaksud menggurui hanya ingin sedikit berbagi tentang pengalaman saya dari beberapa kali di tolak hingga di terima Google Adsense, dan saya juga tidak menjamin bahwa trik-trik ini akan membuat anda 100% di terima Adsense. Karena mendaftar Google Adsense selain di butuhkan kesabaran dan kerja keras juga pelu keberuntungan. 

Oke langsung saja, point-point penting yang perlu di perhatikan sebelum mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense agar lebih mudah dan cepat di terima :


1. Domain TLD

Kenapa harus domain TLD? sebenarnya kita bisa saja mendaftar Adsense tanpa melakukan custom domain, namun mengingat postingan kali ini yang menggunakan embel-embel "Mudah & Cepat" jadi saya lebih merekomendasikan  kamu menggunakan domain TLD seperti .com, .net dan sejenisnya  sehingga blog kamu bisa di daftarkan kapan saja.  Seperti yang kita ketahui untuk mendaftar Adsense langsung menggunakan domain Blogger kita perlu menunggu hingga blog kita berumur 6 bulan agar bisa di daftarkan, meskipun faktanya tak sampai selama itu.

Ada yang berpendapat bahwa Adsense itu soal konten bukan domain. Yup, setuju konten adalah segalanya, namun domain juga memberikan pengaruh yang besar. Karena faktanya banyak teman-teman blogger termasuk saya sendiri yang di terima Adsense setelah mendaftar menggunakan domain TLD walaupun isi blog masih sangat sederhana dan usia blog masih relatif baru. 

Jadi menurut pendapat saya domain TLD lebih istimewa jika di bandingkan dengan domain bawaan blogger. Karena dengan menggunakan domain TLD setidaknya team review dari Google Adsense akan menganggap bahwa blog kita adalah blog yang serius, dan itu menjadi nilai plus tersendiri pada saat proses review.


Manfaat lain menggunakan domain TLD :

  • Semangat ngeblog semakin meningkat (percaya dehh).
  • Selain membuat blog kita terkesan lebih profesional, domain TLD juga lebih SEO di mata mesin pencari.
  • Blog langsung bisa di daftarkan Adsense tak peduli berapapun umur blog kamu.
  • Jika nantinya kamu diterima Adsense, maka akun Adsense yang kamu dapat adalah Adsense Non Hosted. Kamu pasti tau kan kelebihan akun Adsense Non Hosted?.

2. Tema/Niche Blog

Agar lebih mudah dan cepat di terima Adsense sebaiknya gunakan blog dengan satu tema/niche pada saat mendaftar. Karena Google lebih menyukai blog dengan satu tema ketimbang blog yang isinya campur aduk tanpa tema yang jelas (gado-gado). Bukan tanpa alasan, pada blog satu tema/niche secara otomatis sebagian besar pengunjung merupakan orang-orang yang tertarik dengan tema blog tersebut, sehingga Google akan lebih mudah dalam menempatkan iklan-iklan relevan yang sesuai dengan minat pengunjung di blog tersebut.

Pilih tema/niche yang memberikan manfaat besar bagi pengunjung. Semakin besar manfaat yang blog kamu berikan kepada pengunjung, semakin besar pula kemungkinan blog kamu untuk di terima Adsense. Sebagai contoh blog Tutorial, sejauh ini blog Tutorial masih menjadi primadona, karena paling mudah diterima jika di gunakan untuk mendaftar Adsense. 

3. Konten 

Ini adalah komponen yang paling penting, buatlah konten yang berkualitas, menarik dan lebih bagus lagi jika orisinil akan lebih mempermudah kamu untuk diterima Adsense. 

Apakah mendaftar Adsense harus menggunakan konten yang orisinil? 
ya, lebih bagus dan lebih di rekomendasikan menggunakan konten orisinil, namun bukan berarti menggunakan konten yang tidak orisinil tidak bisa di terima adsense sama sekali. Toh faktanya banyak juga blogger yang menggunakan konten tidak orisinil tapi bisa di terima Adsense. Jujur konten di blog saya sendiri juga tidak sepenuhnya orisinil. Yang terpenting adalah jika kamu terpaksa harus mengambil ide milik orang lain, setidaknya sajikan dengan gaya penulisanmu (rewrite) jangan di sajikan secara mentah-mentah dan lebih bagus lagi jika menyertakan link sumber.

Hindari menggunakan terlalu banyak file multimedia seperti gambar, animasi dan video di dalam artikel. Saya sendiri tidak mengerti mengapa Google kurang menyukai hal tersebut, namun jika melihat banyaknya teman-teman blogger yang mengeluh di tolak adsense akibat di dalam artikelnya memuat terlalu banyak file multimedia khususnya gambar sepertinya hal tersebut perlu di perhatikan. Intinya semakin banyak tulisan (teks) dan semakin sedikit file multimedia akan semakin bagus.

4. Halaman Pendukung (About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dll)

Selain Contact, halaman-halaman pendukung blog seperti About, Privacy Policy, Disclaimer dan lainya memang terkesan tidak penting dimata pengunjung, karena memang jarang sekali ada pengunjung yang membaca halaman-halaman tersebut. Namun jika kamu berniat untuk mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense halaman pendukung tersebut wajib.

Jadi ketika kamu akan mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense pastikan di blog kamu sudah terdapat halaman-halaman pendukung tersebut.

Jika kamu kesulitan untuk membuat kata-kata untuk halaman tersebut kamu bisa memanfaatkan situs generator online seperti termsfeed.com, www.privacypolicyonline.com dan sejenisnya.


5. Template

Gunakan template yang baik. Baik dalam artian template memiliki tampilan yang menarik, ringan,  memiliki navigasi yang baik dan jelas serta tidak menyesatkan pengunjung. Lebih bagus lagi sudah resposive dan mobile friendly apalagi menggunakan template premium.


Hal-hal Simpang Siur Mengenai Adsense :

1. Trafik/Pengunjung
Ada yang mengatakan bahwa blog harus memiliki trafik organik dulu jika ingin mendaftar Adsense. Benar, lebih bagus mendaftar Adsense saat blog sudah memiliki trafik organik, namun bukan berarti blog yang belum memiliki trafik organik tidak bisa di terima Adsense. 

Faktanya banyak teman-teman blogger termasuk saya sendiri diterima Adsense meskipun blog belum memiliki trafik organik. Saat diterima Adsense blog saya belum memiliki trafik pengunjung sama sekali, pengujung hanya dari sosial media dan blog walking.

2. Umur Blog
Umur blog juga menjadi hal yang tidak pasti. Saat diterima Adsense saya menggunakan blog yang baru berumur sekitar 9 hari. Banyak juga teman-teman blogger yang mengatakan hal senada, diterima Adsense menggunakan blog yang baru seumur jagung. Jadi intinya Umur blog tidak ada patokan yang pasti, namun akan lebih bagus jika umur blog sudah lebih dari 2 bulan saat di daftarkan.

3. Jumlah Postingan
Ada teman yang mengatakan diterima Adsense padahal jumlah artikel di blognya masih sangat sedikit bahkan kurang dari 10. Lagi-lagi, jumlah postingan tak ada patokan yang pasti. Namun untuk mencari aman setidaknya blog anda sudah memiliki setidaknya 20-50 jika akan mendaftar Google Adsense.


Nah, Itulah beberapa hal yang perlu di perhatikan saat mendaftar Google Adsense agar lebih mudah dan cepat diterima. Semoga bermanfaat, Terima Kasih..


2 Responses to "TIPS/CARA MUDAH DAN CEPAT DI TERIMA GOOGLE ADSENSE "

Terima Kasih Sudah Berkunjung.. Jika berkenan silahkan berikan komentar Anda mengenai artikel atas.. Setiap Kritik ataupun Saran yang Anda berikan sangat berguna untuk perkembangan dan kemajuan Blog ini..